Prediksi Bola Ajax Amsterdam Vs Tottenham 9 Mei 2019

Prediksi Bola Ajax Amsterdam Vs Tottenham 9 Mei 2019

Ajax Amsterdam akan kembali bertemu dengan Tottenham dalam laga leg kedua di ajang Liga Champions, kini Ajax Amsterdam akan gantian menjamu Tottenham di Johan Cruijff Arena, pada 9 Mei 2019, pukul 02.00 WIB. Dibandingkan dengan laga semifinal lainnya antara Liverpool vs Barcelona, laga antara Ajax Amsterdam vs Tottenham masih lebih menjanjikan, sebab Barcelona sudah unggul aggregate 3-0, sementara Ajax hanya memiliki 1 gol tandang, artinya Spurs masih memiliki peluang untuk mengejar atau membalikan keadaan dalam laga leg kedua di Belanda. Ajax Amsterdam sebelumnya menang atas Tottenham dengan skor 0-1, kala itu Donny van de Beek sukses melesakan gol sematawayang dan membawa Ajax kepada posisi yang unggul. Namun, dalam laga leg kedua ini, Ajax Amsterdam bedada dalam posisi yang rawan, sebab Tottenham sudah mulai memahami sistem permainan mereka dan sudah membaca kelemahan dari taktik yang diterapkan oleh Ajax.

Kondisi Skuad

Ajax Amsterdam kembali memperagakan permainan indah mereka, dengan membangun serangan lewat umpan – umpan pendek yang didistribusikan secara cepat, dari sektor tengah ke lini depan di pertahanan lawan. Para pemain Ajax Amsterdam juga memiliki pergerakan yang sangat cerdik dan sulit ditebak, hal ini membuat Tottenham gagal membaca arah serangan dan seringkali terpana dengan permainan indah Ajax Amsterdam. Gelandang serang milik Tottenham, Christian Eriksen yang juga merupakan salah satu pemain bintang asal akademi sepakbola Ajax Amsterdam, menuturkan bahwa di 20 menit pertama, Tottenham hanya mampu melihat bola yang bergerak cepat. Sistem permainan Ajax Amsterdam ini hampir sama dengan Barcelona yang juga menerapkan taktik yang sama, besar kemungkinan Ajax Amsterdam akan berjumpa dengan Barcelona di final, jika Ajax Amsterdam sukses mempertahankan pola permainan kolektif yang sukses menundukan Real Madrid dan Juventus ini. Laga final antara Barcelona dengan Ajax Amsterdam tentu akan sangat indah untuk disaksikan, pasalnya kedua tim sama sama mampu membangun serangan lewat permainan tiki taka. Jika dilihat dari 20 menit pertama laga kontra Spurs di leg pertama lalu, Ajax Amsterdam sangat dominan dalam permainan menyerang.

Tottenham kalah dalam laga leg pertama di markas mereka, namun Tottenham masih memiliki peluang yang sangat besar sebab, Tottenham hanya tertinggal 1 gol dari Ajax. Mauricio Pochettino memasukan Moussa Sissoko yang dapat bermain lebih defensive. Sissoko bermain sedikit ketengah bersama dengan Wanyama dan Ben Davies masuk menggantikan Danny Rose untuk mengisi area pertahanan. Kehadiran Sissoko dan Wanyama sebagai duet gelandang bertahan, membuat Ajax sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan seperti 20 menit awal di laga leg pertama tersebut. Hakim ZIyech bahkan mengatakan bahwa Tottenham memiliki dua beruang di lini tengah mereka dan ini sangat menyulitkan bagi Ajax, untuk kembali bermain menggunakan strategi mereka. Tottenham nampaknya akan kembali menurunkan dua pemain ini untuk menjadi duet di sisi lapangan tengah dengan formasi 4-3-1-2, sementara Dele Alli akan bermain lebih kedepan, untuk mengkreasikan peluang bersama dengan Eriksen. Tottenham juga diuntungkan dengan kembalinya Son Heung Min yang sudah bebas dari hukuman larangan bermain, pasca mendapatkan akumulasi kartu kuning. Son adalah sosok pahlawan bagi Tottenham untuk lolos ke babak semifinal menundukan City, Son mencetak 3 gol dalam 2 leg pertandingan dan sukses membuat Tottenham melangkah hingga sejauh ini.

Prediksi Line Up

Ajax Amsterdam

A. Onana

J. Veltman – de Ligt – Daley Blind – Tagliafico

Lasse Schone – de Jong

H. Ziyech – van de Beek – David Neres

Dusan Tadic

(4-2-3-1)

Tottenham

Hugo Lloris

Kyle Walker – Alderweireld – Davinson Sanchez – Danny Rose

Mousa Sissoko – Wanyama – Dele Alli

Eriksen

Son heung Min – Lucas Moura

(4-3-1-2)

Prediksi Skor

Ajax Amsterdam 0 – 1 Tottenham